Pengertian Website, Web Statis, Web Dinamis, Domain, URL, Cara Agar Website Ramai Pengunjung.



APA ITU WEBSITE?
DAN BAGAIMANA CARA WEBSITE ITU RAMAI PENGUNJUNG?

Website adalah sebuah halaman yang ada pada sebuah software ataupun Web Browser(Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dll.) yang terkoneksi pada jaringan internet yang mana di dalam website tersebut dapat berupa text, gambar, dan video. Kebanyakan isi dari website adalah text yang disertai dengan gambar. Website ini bisa berisi apa saja, mulai dari Edukasi, Hiburan, Bisinis, dan berbagai macam keperluan lainnya.

Di era sekarang ini, Website merupakan sarana untuk menjangkau lebih banyak orang untuk saling terkoneksi dan melakukan relasi dengan berbagai macam kepentingan. Nah, Jenis dari Website ini terbagi menjadi 2, yakni:
·    Website Statis
Website Statis merupakan Website yang hanya bisa kita lihat saja, tanpa bisa melakukan interaksi pada laman website tersebut. Isi dari Website Statis ini tidak dapat diubah-ubah, karena biasa dibuat menggunakan HTML dan CSS dan tidak menggunakan Database. Contoh Website Statis adalah Website Company Profil, Web Catalog, dll. Tetapi sudah sangat jarang orang yang menggunakan Website Statis ni.

·    Website Dinamis
Website Dinamis merupakan Website yang di dalamnya bisa berinteraksi dan isi dari websitenya dapat berubah-ubah sewaktu-waktu tergantung dari yang membuat website tersebut. Website Dinamis ini biasanya dibuat menggunakan HTML,CSS,PHP, dan menggunakan Database serta memanfaatkan CMS. Contoh Website Dinamis seperti Buka Lapak, Tokopedia, Blog, dll.



Kemudian, pada Website ini terdapat istilah-istilah atau kode-kode yang tertera pada alamat dari sebuah website. Adapun istilah-istilah tersebut ialah :
    ·      DOMAIN
Domain adalah penamaan unik yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah jaringan menggunakan IP (Internet Protocol). IP ini menggunakan nomer-nomer dalam mengidentifikasi alamat sebuah jaringan komputer, contohnya 216.23848.234 jika kita memasukkan angka tersebut pada Website Browser, maka akan muncul Halaman Website yang kita tuju. Karena Angkanya yang banyak dan sulit untuk diingat, maka IP tersebut disederhanakan menjadi .com, .net, .co.id, dll. Sesuai dengan levelnya, apakah Top Level Domain, Second Level Domain, atau Third Level Domain.

    ·      URL (Uniform Resource Locator)
URL merupakan alamat lengkap dari halaman website pada Web Browser yang kita posting. 

    ·      DOWNLOAD
Sama dengan URL, tetapi ini merupakan URL untuk kita mendownload sesuatu yang ada pada laman website pada Web Browser. Contohnya:
.exe ini merupakan domain untuk downloadnya.





CARA WEBSITE BISA RAMAI PENGUNJUNG!

   ·      Share Domain
Cara pertama yang dapat kita lakukan untuk menambah viewers  website maupun blog kita yaitu dengan membagikan Domain URL kita pada grup-grup media sosial kita, story Instagram, Bio Instagram, Twitter, dll. Caranya yaitu dengan Copy-Paste URL yang ada di bagian atas halaman website kita. Lalu kita dapat mengajak orang lain untuk mengunjunginya.

   ·      Search Engine & Keyword
Kita dapat menambah viewers kita dengan menggunakan kata kunci (keyword) atau judul yang menarik dan sekiranya banyak di cari oleh para viewers. Sehingga ketika orang mencari suatu hal pada Serch Engine (google chrome,mozilla,dll.) website kita dengan  mudah ditemukan karena sesuai dengan yang dicari oleh orang tersebut. Hingga saat ini, Penggunaan Keyword sangat berpengaruh terhadap besarnya viewers sebuah website maupun Blog.

   ·      SEO (Search Engine Optimization)
SEO merupakan sebuah langkah yang dapat kita lakukan untuk mengoptimalkan website kita, sehingga website kita berada di posisi teratas dari pencarian yang sesuai dengan judul website kita.