Foto 360 Derajat adalah | Kegunaan Foto 360 Derajat!



TEKNOLOGI INFORMASI MASA KINI
     Teknologi adalah suatu hal yang setiap waktunya terus berkembang dari masa ke masa dengan perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahunnya. Nah, kali ini kita akan membahas sedikit mengenai salah satu jenis teknologi dari sekian banyak jenis teknologi yang ada dan berkembang di dunia ini. Yang akan kita bahas kali ini ialah mengenai Teknologi dalam bidang Informasi yang berkembang sampai masa kini. 

     Teknologi Informasi adalah Teknologi yang memanfaatkan Informasi sebagai wadah atau dasar dari berkembangnya Teknologi tersebut. Informasi disini dapat kita defisinikan sebagai suatu hal yang dapat memberitahukan orang banyak apa yang belum orang lain tersebut ketahui. Informasi disini sangat luas cakupannya, menimbang banyak sekali yang belum kita ketahui dan mungkin saja kita lupa, lupa disini bisa kita kategorikan sebagai ketidaktahuan kita. 

     Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai suatu Teknologi Informasi dalam bidang Photography, Teknologi tersebut sangat terkini atau orang biasa menyebebutnya ‘Kekinian’. Teknologi Informasi masa depan tersebut adalah FOTO 360 DERAJAT. 



FOTO 360 DERAJAT
     Foto 360 Derajat merupakan foto yang diambil dari berbagai sisi, yaitu bagian Depan,Belakang, Kiri, Kanan, Atas, dan Bawah. Foto yang diambil dari berbagai sisi tadi kemudian digabungkan menjadi satu foto, yaitu yang disebut dengan foto 360 Derajat. 

KEGUNAAN FOTO 360 DERAJAT

     Banyak sekali kegunaan yang bisa kita dapatkan dari foto 360 Derajat ini. Karena foto ini memuat informasi dari suatu lokasi atau panorama dari sebuah tempat atau lokasi. Adapun beberapa kegunaan dari Foto 360 Derajat ini ialah : 

1. Memberikan Informasi mengenai Detail suatu tempat atau lokasi.


Jadi, Foto 360 Derajat ini sangat memudahkan kita atau membantu kita untuk melihat informasi suatu lokasi dengan bentuk sebenarnya dari berbagai sisi. Contohnya, kita ingin melihat persis lokasi sebuah toko, kita bisa melihat foto 360 Derajatnya ini pada Google Street View dan kita bisa melihat detail dari lokasi toko yang ingin kita kunjungi tersebut. Kita bisa melihat toko tersebut dekat dengan toko apa atau lebih tepatnya kita bisa melihat posisi toko secara real dengan bantuan Foto 360 Derajat ini. 



2. Dapat Memetakan Suatu Lokasi

Nah, Bagi teman-teman yang kuliah di jurusan Teknik Sipil, Arsitektur, atau yang ada hubungannya dengan Gambar suatu bangunan. Maka Foto 360 Derajat ini menjadi solusi untuk membuat tugas atau menggambar desain bangunan yang kita tuju tanpa perlu datang langsung ke lokasinya tersebut. Hal ini sangat berguna saat kita ingin membuat atau memetakan suatu Bangunan atau Lokasi yang berada jauh dari rumah bahkan jauh dari negara kita. 



3. Dapat Menjadi Sarana Hiburan (Virtual Tour)

Dengan adanya Foto 360 Derajat ini, kita dapat melakukan tour ke berbagai tempat di belahan dunia ini tanpa perlu ke luar rumah. Cukup dengan mencari tempat yang ingin kita kunjungi, lalu kita berjalan-jalan mengelilingi lokasi yang kita kunjungi tersebut dengan tombol pengatur arah yang ada pada Google Street View. 

Komentar