Strategi Ampuh Dalam Internet Marketing!


INTERNET MARKETING

Internet Marketing atau Pemasaran Internet merupakan serangkaian upaya atau cara yang dilakukan oleh seseorang ataupun dalam skala yang lebih besar seperti Perusahaan untuk memasarkan dan mengenalkan lebih suatu  Produk atau Jasa yang mereka miliki kepada orang banyak dengan memanfaatkan Jaringan Internet. Internet Marketing ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan ataupun orang yang berkunjung guna meraup keuntungan tertentu, seperti peningkatan jumlah barang yang dijual, agar orang lain tahu dan ingat suatu aplikasi, ataupun meningkatkan pengunjung pada laman Website maupun Aplikasi.
Internet Marketing pada saat ini sudah sangat berkembang dan semakin banyak media bagi kita untuk memasarkan produk ataupun jasa yang kita miliki. Adapun beberapa media untuk tempat kita beriklan adalah :
Website : Pada Website ini kita bisa memasang iklan pada baris-baris suatu halaman website.
Media Sosial : Pada Media Sosial ini kita dapat memanfaatkan fitur postingan maupun Snapgram di sosial media tersebut. Namun jika pengikut dan teman kita hanya sedikit, kita bisa menyewa Akun-Akun yang sudah banyak followersnya ataupun teman kita yang sudah menjadi selebgram. Ataupun kita juga bisa mencari sensai di media sosial, kemudian memasukkan iklan terselubung di dalam nya. Media Sosial yang bisa gunakan untuk beriklan ialah Instagram, Twitter, Facebook, Whattsapp, Line, dll.

Youtube : Nah, tentunya kita sering kesal kan ketika menonton youtube banyak sekali iklan yang keluar pada video yang kita tonton. Kita dapat memasukkan iklan kita di Youtube pada penyedia Iklannya yaitu Google Adsense.

Email         : Kita dapat mengirimkan email pada pelanggan kita yang sudah meregistrasikan diri pada aplikasi yang kita buat ataupun website yang kita buat. Nah, ketika mengirim email tersebut kita dapat menawarkan Produk maupun Jasa yang kita miliki.
Perlu kita ketahui bersama, bahwasannya untuk memasang iklan tersebut tentunya tidak GRATIS dan harus membayar biaya-biaya tertentu dalam periode tertentu, contohnya kita harus membayar pada Google Adsense agar iklan kita ditampilkan pada setiap video yang di putar ataupun jika kita ingin website kita pada pencarian pertama google, kita harus membayar sejumlah biaya pada Google dan Jika kita ingin beriklan di akun instagram salah seorang Selebgram juga harus membayar sewa terentu untuk setiap postingan atau instastory di akun mereka. Terkecuali kita mengiklankannya sendiri seperti pada media sosial milik kita sendiri dan email.



PENTINGNYA INTERNET MARKETING!!!

Pada era sekarang ini yang apa-apa serba digital dan hampir semua orang memiliki gadget dan sangat susah terlepas dari gadgetnya walaupun hanyak beberapa jam, hehehe. Hampir dapat dipastikan setiap orang yang memiliki Gadget pasti memiliki Media Sosial. Nah, Internet Marketing membantu kita untuk menjangkau setiap orang yang memiliki media sosial tersebut. Internet memiliki powernya tersendiri. Bisa Jadi Iklan kita yang unik bisa menjadi Trending Topic dan dibicarakan oleh orang se-Indonesia dan akan dikenal oleh setiap orang yang pastinya akan terjadi peningkatan pada jumlah Produk yang kita jual atau Produk Jasa yang kita tawarkan.
Dengan Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, sangat mudah untuk menjangkau setiap orang di dunia ini. Cukup Iklan kan pada Platform-Platform penyedia layanan iklan, Produk kita sudah bisa di kenal oleh banyak orang. Tentunya Tidak dengan sekali ataupun 2 kali kita mengiklankannya, tetapi dengan terus mengiklankannya sampai orang lain berfikir “Mau Beli makanan dimana ya? Mager nih. Oh iya di Gojek in aja deh.” Jika orang telah berfikir seperti itu, kita dengan mudah dapat mengatur promosi dan tentunya keuntungan yang kita dapatkan dari produk yang kita tawarkan.


Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatur strategi pengiklanan pada internet ini, diantaranya :
1.    Riset Produk
Kita dapat meriset atau melihat produk apa saja yang sedang trending dan sedang dibutuhkan oleh para pengguna media sosial. Kita dapat melihatnya pada Google Tren, Google Keywoard Planner, Niche Blog untuk blog.
2.    Riset Persaingan
Kita dapat melihat persaingan produk-produk mana saja yang akan bertahan lama dan permintaannya bagus. Kita bisa melihatnya di Google Keywoard Planner, Google Search, ataupun melihat hal-hal yang sedang trending atau viral.
3.    Iklan kan Produk
Langkah Selanjutnya yaitu tentunya dengan membuat iklan produk yang kita riset tersebut dan jangan lupa untuk menyediakan stok barangnya, sehingga ketika ada orang yang membeli ataupun menggunakan jasa kita puas dengan apa yang kita tawarkan.


Komentar